Thursday, June 24, 2010

buat kamu. ya, kamu.

sejauh saya mengenal seorang kawan. anda adalah seorang kawan yang teraneh. sulit sekali saya mendefinisikan hubungan pertemanan kita. seorang teman dekat? sekedar kawan? atau, hanya kenalan?

seorang teman dekat tak akan memandang temannya aneh saat bertemu. pun tidak akan sok tak saling mengenal. seorang kenalan tak akan mendiskusikan karakter personal dan segala hal yang sifatnya dekat. sementara sebatas teman tak akan memposisikan diri lebih tinggi dari temannya.

fyi, dari dulu sampai sekarang, saya memandang anda tak lebih dari teman. itu saja. tapi sikap anda terkadang sangat menyebalkan dan membuat saya merasa tidak nyaman. sering kali dalam pembicaraan atau diskusi kita, anda tidak menempatkan saya dalam posisi yang setara. sering kali, tanpa anda sadari, anda memaksakan nilai2 pribadi anda pada saya. anda menjadi memperlakukan saya seolah saya adalah pribadi rapuh dan perlu bimbingan. perilaku anda sangat berbeda pada satu momen ke momen yang lain. dan saya tidak suka.

sudah berapa kali saya harus menelan emosi saya menghadapi anda yang sok tau. saya belajar bersabar. tapi saya merasa saya tidak dihargai sebagai seorang teman. anda terlalu banyak mendikte saya. huff...

kalau di hari lain saya bisa menahan diri dan tetap tersenyum menghadapi anda. tidak kali ini. saya rasa, saya butuh waktu dan akan membuat jarak. bukan untuk memutus silaturahim. tapi semata untuk menjaga prasangka.

No comments:

Post a Comment