Friday, September 01, 2006

akhwat yang rada liar?!!!

jadi gini sodara2, beberapa hari yang lalu, kami-beberapa akhwat psiko- merencanakan team building naik gunung salak di cidahu sukabumi. tapi... tiba-tiba, ada oknum ikhwan yang rada2 ga setuju gitu de...dan dalam sebuah sms salah kirim dia bilang gini, "koq, akhwat2nya rada2 liar ya? minta naik gunung segala". waduh... ni ikhwan, ga tau apa ya dia, bahwa komentarnya itu ibarat ngebangunin macan yang lagi tidur. ga tau apa kata2nya udah bikin beberapa akhwat panas hatinya n merasa rada2 terhina dengan komentarnya yang kayak gitu.
emang salah ya kalo kita pengen nyoba sesuatu yang lebih menantang. toh, kita udah mempertimbangkan berbagai aspek dan kemungkinan. kita juga tau koq, kalo yang namanya akhwat dilarang keras untuk mabit or berkemah di gunung. so... kita udah nyiapin ancang-ancang gimana bisa tetep hiking tanpa harus nginep di jalan. bahkan udah sampe survey segala. ngetes medan n ngitung waktu perjalanan. dan... karena ikhwannya ga setuju. pupus sudah segala rencana.
actually...yang bikin aku kesel tu bukan batalnya rencana jalan2 kita. tapi, ya itu, komentar nyebelin dari salah seorang oknum ikhwan. kalo ngutip bahasanya anak2 rukong nih, EGO GW TERSENTIL!!! seenaknya aja tu ikhwan ngomong kayak gitu, emang kita seheboh apa sih, sampe dibilang rada2 liar?! bahkan, ade kelasku yang notabene lebih manis n lembut dari aku aja ngerasa tersinggung berat ma komentarnya. lha wong, kita cuma pengen jalan2 ke tempat yang berbeda dari biasanya koq. lagipula medan yang kita pilih emang udah disesuaikan dengan kemampuan kita-kita. lagian, sedikit liburan sambil rekonsolodasi emang salah ya?
kalo dipikir-pikir emang c aku tu jauh banget dari stereotipe akhwat. tapi aku juga bukan akhwat yang begajulan n ga tau aturan. cuma sedikit berbeda aja dari yang lain.
kita DOMINAN? mungkin ya, mungkin enggak. yang jelas kita bukan golongan silent majority yang cuma bisa diam kalo lagi syuro' or rapat or musyawarah apalagi sidang ato diam kalo ngelihat dunia luar lagi bergejolak n banyak potential problems di lapangan. mungkin sangking tanggapnya ma permasalahan yang ada, maka kita dibilang terlalu dominan. padahal kalo dipikir-pikir bukannya malah bagus ya?! inisiatif tinggi!!
kita MANDIRI?! setuju banget. cape deh, kalo ampe hari gini masih ngandelin orang lain. ntar keburu diserbu israel pake rudal buatan US. mati deh kita!! selagi masih bisa dikerjain sendiri dan ga ngerepotin orang lain ya... mendingan jalan..
kita LIAR? asli deh, aku tersinggung berat ma kata2 itu. kalo ga bertingkah seperti orang kebanyakan, emang kita salah? trus kita jadi sesuatu yang cela? enggak kan? like i've said before, kita itu cuma segerombolan akhwat yang punya inisiatif tinggi, seneng bertualang n mengambil pelajaran dari berbagai hal. kalo emang rada2 kurang lurus ya monggo tho diingatkan, tapi dengan cara yang baik tentunya. bukan dengan nge-label or making such a wrong judgement. kalo kayak gini caranya, boro2 kita nerima pengingatannya, yang ada malah emosi duluan.
hehh..... asli bete betul nih kalo inget2 kata2 itu.....

1 comment:

  1. Anonymous11:09 PM

    waaahhh..kalian gimana sih, masak cuma gara2 disms gitu aja langsung acaranya pada ga jadi. masak pemikiran rame2 dan matang2 dikalahkan sama satu ikhwan yang ngomong ga pake mikir?? tau ga, aku tuh pernah rihlah+nginep, ka daerah bogor bareng akhwat2 liqoanku ama mr-ku jugaa.. apakah liqo kami liar?

    dan ikhwan itu kan bukan suami kalian.. jadi.. tolong sampein sama akhwat2 psikologi dan tu ikhwan ya, komenku ini.. hehe.. *dasar tukang manas2in*

    ReplyDelete